Senin, 28 Januari 2019

D I N G I N vs H A N G A T

(Kerajaan Es Parut vs Negara Api)

Dear Friends and Unknown Readers...

What I wanna share ini kesannya remeh, tapi penting untuk kita ketahui.

Bangun pagi apakah kamu pernah menyadari merasakan dingin? Pengen mandi tapi ogah? Pernah? Atau sering? 😀

Atau pernah nggak tengah malam kebangun dan gemeteran karena AC terasa dingin bingit padahal setelnya di suhu 24 angin 1?

Pratiin deh.. di sore atau malam hari saat baru dinyalakan, AC belum dingin, berangsur-angsur angin dinginnya memenuhi ruangan sehingga makin malam makin sejuk, makin malam makin dingin, right!?
Sementara tubuh manusia, tubuh kita, mirip begitu juga, sorenya masih hangat karena sepanjang hari sibuk beraktivitas dan baru aja makan malam, pada jam tidur tubuh berangsur-angsur menjadi berkurang kehangatannya karena dalam posisi diam dan tidak ada asupan makanan dan minuman hangat serta berada di dalam ruangan tertutup berpendingin udara.
Jadi, kalau tengah malam kita / pasangan / orangtua / anak-anak terbangun dan bersin-bersin karena kedinginan maka kalo cuman diselimutin kagak bakal banyak ngaruhnya, selimut tebal tiga lapis pun gak akan ngangetin, coba aja kalonggak percaya, selimut hanya membantu menjadi sedikit lebih hangat tapi tidak benar-benar menghangatkan, yang perlu kita lakukan adalah penghangatan dari dalam: Berilah mereka perhatian penuh kasih sayang... Eh bukan 😝 haha.. oke oke, balik serius. Ehm.. Yang perlu kita lakukan adalah penghangatan dari dalam: Beri minuman hangat yang cukup banyak, baik itu Air Putih Hangat maupun MILO atau Ovaltine Hangat, setelah itu baru bantu dengan Selimut. Begitu caranya 😊
Itu berdasarkan pengamatan dan pengalamanku. Terbukti. Silakan buktikan sendiri.

Tadi belum jam 8 aku dah mandi pagi dan nggak menggigil, bikoooozzz.... belasan menit sebelum mandi aku dah ngopi 😊

That's it.
Semoga tips ini berguna bagi kalian.
Dan supaya berguna ya kudu dipraktekin. Bener apa betul? 😁

Have a Great Day with Family and Friends.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

R E S P O N S I B L E

Jam di Smartphone-ku menunjukkan 20:55. Ini aku baru sekitar ½ jam nyampe rumah nih, gaizz.. capek bangett.. badan dan batin 😐 sakit kepala...